Home / Berita

Selasa, 19 Juli 2022 - 18:42 WIB

Lima Kali Pencurian, Desa Bageng Diobok-obok Maling

Infopati.id – Warga Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati digegerkan peristiwa pencurian yang menimpa sejumlah warga di desa tersebut. Pasalnya, kasus pencurian sepeda motor hingga perhiasan terjadi lima kali dalam waktu yang berdekatan.

Syaiful Anwar, salah satu warga Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Pati mengungkapkan, saat ini di desanya terjadi kasus pencurian. Korbanya tidak hanya satu orang, ada sekitar lima orang menjadi korban pencurian tersebut.

“Peristiwa pencurian pertama dialami warga Dukuh Brimbing, kemudian sekitar Tanggal 10 Juli pencurian sepeda motor menimpa Pak Sito, pada Tanggal 13 Juli pencurian perhiasan menimpa warga Dukuh Rubiyah Pak Warsito. Pada Tanggal 15 Juli kasus pencurian sepeda motor juga kembali terjadi, korbanya Mas Qomarul Huda selanjutnya pada Tanggal 17 Juli sepeda motor Honda Supra milik Pak Sular warga Krekel, Dukuh Brimbing juga hilang,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Pantau Pembangunan Pabrik PT HWI 2 Pati di Batangan

 

Kasus itu, menyita perhatian serius warga mengingat kasus pencurian terjadi berturut-turut dengan lokasi  berbeda. Kendati demikian, pemerintah desa setempat belum melakukan langkah strategis dalam melakukan penanganan maupun antisipasi.

 

Pemerintah desa baru memberikan himbauan dan dishare ke akun media sosial. Selain itu, pada Selasa malam (19/7/2022) Ketua RT/RW masing-masing wilayah juga dikumpulkan untuk membahas solusi antisipasi aksi pencuriam yang sepekan terakhir sudah menimpa warga Bageng.

Baca Juga  Kembangkan SPFA, Safin Terima Penghargaan Pelopor Pengembangan Olahraga

 

Menanggapi kasus pencurian yang marak terjadi di wilayah Bageng, Kapolsek Gembong AKP Lilik Supardi mengaku, sudah menerima informasi tersebut. Pihaknya menjelaskan, sudah ada tiga laporan yang masuk ke Polsek Gembong.

 

“Sampai saat ini 3 tempat kejadian perkara (TKP) yang dilaporkan dan saya sudah menyampaikan kepada masyarakat lewat Bhabinkamtibmas agar hati-hati dalam memarkir kendaraan. Jangan lupa kunci stang, selain itu, saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar mengamankan barang-barang berharga di tempat yang aman,” terang Kapolsek Gembong. (pul)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengusaha Bawang Merah Asal Juwana Beri Bantuan ke Pemkab Pati

Berita

Pati segera Punya Mal Pelayanan Publik

Berita

Pemdes Tayu Kulon Bentuk Satgas Tanggap Corona

Berita

Kembangkan SPFA, Safin Terima Penghargaan Pelopor Pengembangan Olahraga

Berita

Soal Keberangkatan Calon Jamaah Haji, Pemerintah Tunggu Kebijakan Arab Saudi

Berita

Jalani Test Swab Kedua, 31 Warga Pati Negatif Covid-19

Berita

Anak Anggota Dewan Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Kecurangan Seleksi Perangkat Desa di Pati

Berita

Komisi D DPRD Pati Sidak Dinkes Cek Kesiapan Tangani Virus Corona