Home / Berita

Senin, 27 Juni 2022 - 23:33 WIB

Hadiri Peringatan HANI 2022, Wabup Terima Penghargaan atas Aksi P4GN

Wakil Bupati Saiful Arifin hadir dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, yang diselenggarakan BNN Provinsi Jawa Tengah, di Ruang Pertemuan Setda Provinsi Jateng Senin (28/6).

Wakil Bupati Saiful Arifin hadir dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, yang diselenggarakan BNN Provinsi Jawa Tengah, di Ruang Pertemuan Setda Provinsi Jateng Senin (28/6).

Infopati.id–¬†Wakil Bupati Saiful Arifin hadir dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, yang diselenggarakan BNN Provinsi Jawa Tengah, di Ruang Pertemuan Setda Provinsi Jateng Senin (28/6).

Di kesempatan ini, Wakil Bupati menerima penghargaan atas Aksi P4GN melalui sosialisasi dan edukasi anti narkoba, pembentukan satgas / relawan anti narkotika, serta kebijakan terkait P4GN bagi lingkungan internal dan eksternal. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Jateng Brigjen Pol Drs Purwo Cahyoko MSi.

BNN Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan terhadap para pihak yang telah berperan aktif dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkotika (P4GN).

Baca Juga  Perbaikan Jalan hingga Kebutuhan Pokok Masyarakat Jadi Sorotan Bupati

Selain Kabupaten Pati, dua kepala daerah lain yaitu Kabupaten Blora dan Jepara juga menerima penghargaan ini.

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati mengungkapkan bahwa adanya apresiasi dari BNN merupakan motivasi untuk lebih baik dalam upaya pemberantasan narkoba.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, akan lebih baik bila kita, terutama teman- teman muda untuk saling mengingatkan agar jangan sampai mengenal yang namanya narkoba karena bahayanya tinggi sekali,” ujar Safin.

Di setiap pertemuan karang taruna, Wabup mengingatkan pada anggota untuk saling menginformasikan bila ada gerak gerik peredaran narkoba di lingkungan, untuk melaporkan ke pihak berwajib. Menurutnya hal ini adalah bagian menggerakkan kaum muda untuk menghindari narkoba.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Penyandang Disabilitas di Pati Terima Bansos, Nakes Dapatkan Produk UMKM

“Penting bagi kaum muda di desa desa ini jangan sampai mengenal dan mengonsumsi narkorba, jangan sampai ada yang menjadi konsumen narkoba. Tentunya kalau tidak ada konsumen tentunya tidak akan ada yang pengedar begitu juga sebaliknya” tegas Wabup.

Ia mengingatkan agar jangan sekalipun tergiur untuk mencoba dan mengenal narkorba. “Karena dari coba- coba inilah biasanya menjadi ketagihan, marilah untuk semuanya barkata Say No Narkoba dari awal,” pungkasnya. (Humas Prokompim Pati)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Safin Didapuk Jadi Anggota Kehormatan Rotary Club Pati

Berita

Disporapar : 290 Destinasi Wisata di Jawa Tengah Telah Dibuka
Pembagian takjil oleh pemuda Karang Taruna Desa Lahar, Tlogowungu.

Berita

Pemuda Desa Lahar Bagikan Ratusan Takjil dan Santuni Anak Yatim

Berita

Nasabah BRI Pati Kena Tipu, Saldo Rekening Dibobol Ratusan Juta

Berita

Kalangan DPRD Pati Dapat Bantuan 10 Ribu Masker

Berita

Ayo Ramaikan Festival Pasar Rakyat 2022 di Tanjunganom

Berita

Akses Masuk Wisata Waduk Gembong Ditutup untuk Antisipasi Penyebaran Corona

Berita

Cegah Penyebaran Corona, Jalan Protokol di Pati Disemprot Cairan Disinfektan