Home / Berita / Info Pemerintahan

Senin, 20 September 2021 - 12:37 WIB

Awas Jangan Karaokean Dulu, Terjaring Razia 6 PK Positif Covid -19

Bupati Haryanto saat meninjau sejumlah PK  yang terjaring razia.

Bupati Haryanto saat meninjau sejumlah PK yang terjaring razia.

PATI – Tim gabungan Polres Pati dan Satpol PP berhasil mengamankan 102 orang yang terdiri dari pemandu karaoke dan pengunjung.

Pengamanan ini merupakan hasil operasi yustiti yang dilaksanakan petugas pada Kamis (16/9) dini hari di wilayah Kecamatan Juwana dan Kecamatan Pati Kota.

Setelah kesemuanya diamankan ke Sat Sabhara Polres Pati, mereka pun mengikuti tes swab. Dari 102 orang yang terjaring, 6 orang diantaranya dinyatakan positif Covid – 19.

Bupati Pati Haryanto beserta Kapolres AKBP Christian Tobing dan Kasatpol PP Sugiyono meninjau pelaksanaan swab massal tersebut, pada Kamis (16/9) sore.

“Sekalipun sudah ada Inmendagri maupun inbup tentang larangan hiburan, khususnya karaoke, masih ada beberapa yang nekad buka. Tadi malam petugas menemukan di Karaoke Alaska, Maharani, Diva, Dewa 9, dan Romantika. Ada 102 orang yang terjaring,” kata Haryanto.

Baca Juga  SMK Didorong Berkreasi Untuk Bantu Penanganan Covid-19

Setelah dilakukan tes swab, enam orang diketahui positif Covid-19. Mereka langsung dibawa ke RSUD Soewondo Pati untuk diisolasi.

“Saya berterima kasih pada Pak Kapolres dan jajarannya, begitu pula Kasatpol PP yang tak henti – hentinya selalu berupaya memutus mata rantai Covid – 19 melalui operasi yustisi”, ujar Bupati saat diwawancarai.

Pihaknya pun berharap kepada semuanya agar dapat memahami kondisi yang ada saat ini. Pemerintah kabupaten mengatur kebijakan sedemikian rupa agar penyebaran Covid – 19 tidak meluas.

“Memang saat ini kondisinya melandai, namun apabila kita semua tidak hati – hati Kabupaten Pati yang saat ini sudah berstatus level II, bisa malah meningkat karena kelalaian. Saya kan sudah berjanji, baik Inmendagri maupun Inbup yang ada saat ini sudah mulai memberikan kelonggaran aktivitas,’ jelasnya.

Baca Juga  21 Pejabat Dilantik di Tengah Pandemi

Adapun kelonggaran yang dimaksud meliputi, pembelajaran tatap muka secara terbatas dan bertahap, tempat ibadah yang awalnya tidak diperkenankan sekarang diizinkan dengan kapasitas terbatas. Begitu pula dengan warga yang berencana menikah, yang tadinya hanya boleh di KUA, sekarang sudah boleh di rumah dengan batasan – batasan.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada mereka yang terjaring razia. Sebab diindikasikan ada sejumlah orang yang terjaring razia berulang kali. Ia juga menyayangkan pengelola karaoke yang membandel. Padahal pihaknya sudah memutus aliran listrik di tempat-tempat karaoke. Namun mereka masih saja bersiasat untuk tetap beroperasi. (redaksi)

Share :

Baca Juga

Berita

Ahmad Rifa’i Siap Membawa Pasopati Jadi Organisasi Independen dan Terbuka

Berita

773 Penjaga Sekolah Terima Tali Asih

Berita

Hadiri Sedekah Laut, Bupati Haryanto Beberkan Keberpihakanya pada Nelayan saat Lakukan Ini

Berita

PPDB Bakal Ada 4 Jalur, Bupati Ingatkan Urgensi Kepatuhan pada Regulasi

Berita

Dewan Sahkan Raperda Perubahan APBD Kabupaten Pati Tahun 2021

Berita

Sekda Pati: BLT dari Dana Desa Rp 600 Ribu untuk Tiga Bulan mulai April

Berita

Pimpinan Dewan Kecewa, Paripurna Pansus Hak Angket Tak Kuorum
Ketua Umum Persipa Pati Joni Kurnianto mendampingi perwakilan PSSI saat mengecek kondisi Stadion Joyokusumo.

Berita

Jelang Liga 2, Persipa Pati Terancam Tak Bisa Gunakan Stadion Joyokusumo